Rabu, 22 April 2009

DP KAB. KORPRI PADANG PARIAMAN AKAN MUSDA

Akhirnya, Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Padang Pariaman dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Untuk tingkat Dewan Pengurus kabupaten/Kota hanya dua Kabupaten yang belum melaksanakan yakni Kab. Padang Pariaman, dan Kab. Kepulauan Mentawai. Sedang untuK kota, hanya Kota Pariaman yang belum melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

Menurut Sekretaris DPP Korpri Sumbar, Drs. H. Edi warman, sejak kepengurusan DPP Korpri priode 2005-2010, telah dilakukan pengukuhan pengurus korpri pada 16 kab/kota. Kabupaten yang belum dikukuhkan sebaiknya terlebih dahulu segera melaksanakan Musda sebagai amanah dalam AD/ART Korpri.

'Korpri harus menunjukan keberadaannya sebagai suatu organisasi yang menghimpun seluruh pegawai negeri guna meningkatkan pengabdian dan kesetiaanya kepada NKRI. Sejak Korpri mereposisi dirinya sebagai tuntutan terhadap iklim perubahan, maka korpri menjunjung tinggi demokrasi, bersikap mandiri, bebas, aktif, profesional, netral, produktif dan bertanggung jawab'.

Lebih lanjut Drs. H. Edi Warman menjelaskan, bahwa untuk mewujudkan keberadaan korpri, maka sudah menjadi tanggung jawab korpri untuk mengimplementasikan hasil-hasil Munas Korpri terdahulu, terutama menampakan wujud dari organisasi korpri itu sendiri, serta merencanakan dan melaksanakan program-program korpri pada tiap jenjang Dewan Pengurus, yang dijalankan oleh masing-masing pengurus, terutama pada DP Korpri Kab/Kota. Kalau pengurus korpri belum terbentuk tentunya program-program korpri yang akan dijalankan menjadi terhambat dan kepentingan anggota belum terakomodasi serta akses untuk mendapatkan kesejahteraan belum tercapai.

Sudah sewajarnyanya menurut Drs. Edi Warman, Dewan Pengurus Kabupaten/Kota menyegerakan Musda untuk membentuk kepengurusan DP kab Korpi yang permanen 1 kali dalam 5 tahun guna melanjutkan pembinaan anggota dan menjalankan program dan kegiatan yang berujung pada peningkatan kesejahteraan anggotanya.

Pada kesempatan yang terpisah, Sekretaris DP Kab. Korpri padang Pariaman, Drs. Darman Lubis membenarkan akan dilaksanakannya Musda Korpri di Padang Pariaman yang akan direncanakan dibuka oleh Bupati Padang Pariaman tanggal 7 Mei 2009.

Menurut Drs. Darman lubis, pada Musda yang akan datang seluruh anggota korpri di kab. Padang Pariaman, baik yang berada pada Sekretariat Daerah maupun yang melaksanakan profesi pada instansi-instansi teknis, melalui perwakilan nya masing-masing akan memilih Pengurus yang akan diberi amanah untuk mengurusi organisasi pegawai negeri ini. Mereka mengharapkan pengurus korpri nantinya adalah yang dapat membina dan mengayomi anggota, serta dapat membantu anggota dan keluarga korpri dalam mencarikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi terutama yang berdampak terhadap kelancaran pelaksanaan tugas dan dalam menjalankan profesi sebagai pegawai negeri, jelas Darman Lubis. (AL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar